PUISI UNTUK IBU

Siang tadi aku ke rumah ibu
Pagarnya kotor dan banyak rumput
Atapnya banyak daun kering berserakan
Maafkan anakmu bu, yang tak pernah menengok ibu
Karna ini aku menjengukmu
Maafkan bu aku melupakanmu
Sekarang pagarnya sudahku bersihkan
Daunnya aku sapu juga
Rumah ibu sekarang bersih Bu
Sebelum pulang tadi sempet berdoa untuk ibu
Ya Allah ..!!  Tolong jaga ibuku
Seperti menjaga dan memelukku saat aku takut
Ya Allah ..!!  Tolong lelapkan tidurnya
Dengan mimpi yang indah dengan keindahan surga
Ya Allah ..!! Terangi Kamarnya
Seterang cahaya dan Hidayah-Mu
Ya Allah ..!! Lebarkan kamar tidurnya
Selebar pintu maaf dari-Mu
Ya Allah ..!! Jika ada kebaikan yang pernah aku lakukan
Tolong berikan buat Ibuku
Dan bila ada kesalahan pada ibu Mohon ampunan-Mu
Masih ingatkah bu!! ketika ada seorang pengemis melewati rumah kita
Lalu ibu menghampirinya
Memberi makan dan minum
Dan setelah itu dia berdoa untuk ibu
Ya Allah ..!!meski dari bibir yang penuh noda dan dosa
Aku mohon kabulkan doaku karena kau maha mendengar dan melihat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar